Tuesday, February 28, 2012

Corat-Coret di Negeri Compang-Camping

Keluh kesah tak berujung, susahnya cari duit di negeri ini bagi rakyat biasa, namun tampak tidak bagi pejabat dan orang pada posisi strategis di pemerintahan. Petani resah krn cuaca tak lagi menjadi sahabat, pupuk tak lagi mudah didapat, beenih tak lgi murah yg akhirnya harga jual hanya bisa pasrah. Pedagang susah payah mengolah harga, terbayang kenaikan harga BBM, sebagai pemicu rentetan panjang melambungnya harga-harga, gelisah fluktuasi harga krn kebijakan yg membingungkan, harga bagus hanya sejenak, krn tak beselang lama import (legal/ilegal) membuyarkan itu semua. Pegawai kecil frustasi krn gaji hanya cukup u/ sepertiga bulan, disisi lain tuntutan melayani berstandard tinggi, cicilan dan kebutuhan dasar mendesak u/ segera dipenuhi, cari sambilan pun menjadi pilihan walau beresiko. Wiraswasta dan kontraktor puyeng bukan kepalang, blm dapat kerja sudah hrs setor fee, persaingan harga pagu semakin ketat, tidak hati-hati berujung bui, hem....hem....luar biasa.

Negeri kaya luar biasa, rakyatnya tidak kebagian kenikmatannya, hanya dongeng ato cerita, jargon ato slogan di media. Para pakar memperdebatkan solusi dan penanganannya, para anggota dewan dan politisi sibuk mengumpulkan logistik u/ pemilu selanjutnya demi panjangnya kekuasaan pribadi/kelompok, pemerintah yg dipimpin presiden kerepotan menjaga citra, tak lagi sempat bersikap tegas dan berpihak nyata pada rakyat. Hem.....hem...mmmm rakyat yg seharusnya diwakili, diperjuangkan kepentingannya dan dilayani terlupakan, sungguh menyedihkan.

Bencana seakan menjadi cerita bersambung yg tak ada ujung akhirnya, tidak membuat negeri ini menjadi cerdas dan pengalaman, lebih banyak menjadi ajang kesempatan, mendapatkan popularitas dan mencuri, kelaparan menjadi dagangan, kesedihan dan nestapa menjadi tontonan yg berselingkuh dg rating dan iklan. Sudahlah wahai rakyat negeri, tak guna lgi kita berkeluh kesah, tak usah berharap pada pemerintah, tak perlu lgi percaya janji mereka, segera kuatkan diri, berbuat sebisa mungkin dg yakin, krn itu lebih bermanfaat. Jadilah pemimpin sendiri dimana dirimu mampu, jaga dan pelihara energi positif yg masih tersisah, kuatkan,keembangkan dan besarkan, krn ada yg telah melakukan itu, yakinlah pada suatu titik peristiwa dan jaman, energi positif itu akan bersinergi, menjadi penerang yg sejuk bagi harapan mereka yg susah. Kita sesama anak negeri mari berjuang bersama-sama, selamat berjuang kawan.